Selasa, 17 September 2019

5 Pemain Bola Terbaik Sepanjang Masa



Sampai sekarang, sepakbola ialah olahraga yang paling banyak diminati di dunia. Dari yang cuma sebagai permainan pelepas penat, sampai bisnis yang beromset milyaran dolar. Sepakbola dan pemain-pemainnya senantiasa menjadi energi tarik tersendiri yang tiada habisnya.

Semenjak permulaan kemunculannya, dunia persepakbolaan sudah menimbulkan sekian banyak nama yang mengisi daftar pemainnya. Diantara ribuan nama hal yang demikian, tentunya sebagian nama menonjol lebih tampak dibanding nama-nama yang lain, entah disebabkan sebab kwalitas permainan, penampilan jasmani, upah termahal, hingga blunder (kekeliruan) terburuk yang pernah dilaksanakan.

Berikut ini kami himpun sepuluh nama pemain sepakbola yang memiliki hak menyandang predikat “terbaik” sebab skill, talenta dan prestasi yang sudah mereka raih.

1. Pele

peleLegenda hidup sepakbola dari Brasil yang satu ini sama sekali tak perlu diragukan lagi trennya. Dijuluki sebagai “Black Pearl”, pernah membukukan sempurna gol semasa karir profesionalnya sebanyak 1280 gol. Mempunyai dribble yang gesit, teknik yang hebat, dan insting mencetak gol yang tinggi membikin Pele sebagai sosok yang mengerikan barisan lawan. Salah satu dari sedikit pemain sepakbola yang sukses membawa Brazil tiga kali jawara Piala Dunia (World Cup) dan pernah dinobatkan sebagai pemain terbaik sepanjang abad oleh IFFHS.

2. Maradona

maradonaDi Argentina, sepakbola ialah suatu agama dan Maradona ialah nabinya. Maradona memiliki tubuh yang pendek yang malahan menghasilkan salah satu profit baginya. Sebab struktur tubuhnya itulah yang membikin Maradona mempunyai kaki yang kuat dan low center of gravity. Gaya bermainnya sungguh-sungguh strategis, dapat memancing sebagian pemain lawan cuma untuk memberikan umpan cermat terhadap teammate-nya. Maradona malah kapabel menjadikan gol-gol cantik. Salah satu moment yang paling diingat ialah dikala tangannya menolong Maradona menjadikan gol ke gawang Inggris dan diketahui dengan “Hand of God.” Tak stop hingga di situ, dia malah via sebagian pemain Inggris untuk mencatatkan namanya di papan poin. Sayang di balik ketrampilannya dalam bermain bola, sejarah hidupnya malah diwarnai sisi gelap pula. Maradona sungguh-sungguh berhubungan dengan obat-obatan terlarang. Pada tahun 1980-2004-an Maradona kecanduan kokain. Kemudian sesudah pensiun Maradona menjadi pelatih timnas Argentina walaupun hasil yang diraih kurang optimal. Diberitakan Maradona kini sedang melatih salah satu klub elit di Timur Tengah.

3. Messi

messiJelas sekali sekiranya mendiskusikan pemain terbaik, tentu kita tak dapat lepas dari pemain bernama komplit Lionel AndrĂ©s Messi. “The Messiah” yang yaitu julukan dari Messi, ialah julukan yang sesuai bagi pemain terbaik dikala ini. Dan itu sudah dibeberkan dengan 3 penghargaan sebagai pemain terbaik, yang diberi oleh FIFA kepadanya. Messi kecil sesungguhnya bukanlah pemain yang tampak, pun Messi malah mempunyai situasi sulit pada pertumbuhan fisiknya. Sesudah didiagnosis oleh dokter, Messi diklaim mempunyai kekurangan hormon pertumbuhan. Namun itu tak menyurutkan kapabilitas Messi sebagai salah satu pemain terbaik dunia. Dengan tubuhnya yang kecil dan berkaki kidal, Messi seringkali diperbandingkan dengan seniornya, Maradona. Malahan mungkin cuma dia yang diakui oleh Maradona sebagai titisannya. Ketrampilannya dalam mengolah si kulit bundar senantiasa memporakporandakan barisan pertahanan lawan. Finishing touch-nya malah yaitu yang terbaik yang pernah ada. Gelar tertinggi di klub malah pernah dinikmati olehnya sedangkan dalam umur muda. Messi malah menorehkan rekor sebagai pemain yang kapabel mencetak sempurna 47 gol dalam seluruh persaingan yang dicontoh oleh Barcelona dan menyamai rekor dari Ronaldo. Messi yaitu salah satu kontributor kecemerlangan Barcelona akhir-akhir ini. Tidak heran sekiranya secara finansial Barcelona sangat terdongkrak. Di Indonesia malah, semua hal beraroma Barcelonaamat gampang kita jumpai, seperti sweater bola Barcelona ataupun t-shirt bola bernama punggung Messi.

4. Lev Yashin

lev-yashinLev Ivanovich Yashin ialah kiper sepak bola legendaris yang berkebangsaan Uni Soviet. Lev Yashin yang familiar sebab senantiasa mengenakan seragam hitam-hitam dikala bermain ini dapat dibilang penjaga gawang terhebat dunia yang pernah ada. Ia bermain 22 musim untuk Dinamo Moskwa, satu-satunya klub yang pernah dia wakili, memenangkan lima kejuaraan liga dan tiga kejuaraan cup. Ia memberi kontribusi luar awam dari permainannya dan mengilhami penguasaan standar sepak bola modern untuk kiper. Kecuali familiar sabagai atlet yang hebat sebab keberaniannya, dia yaitu salah satu kiper pertama yang membatasi komando segala zona pinalti dan mengerjakannya dengan keyakinan tidak tertandingi. Ia juga tampil mengesankan pada garis gawang dengan refleks yang menakjubkan dan kelenturan yang membuatnya hampir total. Dia paling tampak, dia menjadikan sikap biasa menangkap bola, menjadikan beragam sistem untuk menghalau bola dari meninju sampai menendangnya jauh dari kotak pinalti dikala dibutuhkan. Yashin ialah penjaga gawang alternatif pertama bagi Uni Soviet di era 1954-1967. Dalam kariernya dia memenangkan 78 piala dan bermain di tiga Piala Dunia (World Cup) 1958, 1962, dan 1966. Pada tahun 1956 dia ialah member regu nasional Uni Soviet yang memenangkan olimpiade di Melbourne dan empat tahun kemudian dia memenangkan kejuaraan Eropa. Salah satu peristiwa paling membanggakan dalam kariernya ialah dikala dia memenangkan penghargaan European Player of the Year pada tahun 1963. Ia masih konsisten menjadi kiper cuma untuk memenangkan hadiah itu. Malah juga diinformasikan sudah menggagalkan lebih dari 150 tendangan pinalti dalam karier yang panjang. Pada tahun 1986 cedera lutut kaki kanannya yang kian parah membikin dokter terpaksa mengamputasi kakinya dan empat tahun kemudian dia meninggal sesudah mengalami komplikasi dalam pembedahan.

5. Ronaldinho

AC Milan v AS Livorno Calcio - Serie ARonaldo de Assis Moreira atau yang diketahui dengan nama Ronaldinho ialah salah satu legenda hidup dunia yang masih bermain sampai sekarang. Pemain yang pernah dijuluki sebagai “the magicman” oleh salah satu komentator laga sepakbola ini, memang pemain terlengkap yang pernah ada. Ronalidhinho dapat menjalankan kontrol, dribble, passing, finishing, dan cuma-cuma kick dengan sama bagusnya. Gaya permainannya yang menyenangi mempertontonkan “freestyle soccer” senantiasa mengundang decak terkagum. Seringkali pemain lawan dilalui dengan mengaplikasikan trik-trik yang fantastik. Malahan pernah suatu kali, penonton dari seteru kekal timnya, Real Madrid, menjalankan standing ovation terhadap pemain satu ini, sebab sukses via sebagian pemain sekalian sampai mencetak gol hasilnya. Bukan sesuatu yang tak jarang dilaksanakan oleh penonton Real Madrid tentunya. Ronaldinho malah menjadi sosok yang paling penting bagi Barcelona pada jangka waktu 2003-2006, dan menghasilkan klub hal yang demikian jawara Liga Champion. Memang karirnya di timnas Brasil tak segemilang di klubnya. Prestasi pribadi malah diraihnya dikala dinobatkan dua kali sebagai pemain terbaik oleh FIFA pada tahun 2004 dan 2005.

Artikel ini dipersembahkan oleh Sewa Kipas Nyaman


Tidak ada komentar:

Posting Komentar